Sebelum Kamu Menikah, Berilah Perhatian Besar Pada Orangtuamu Karena 11 Alasan Ini

Perhatian mana lagi yang bisa menandingi perhatian orang tua terhadapmu? Orang tuamu akan selalu ada untukmu, mulai dari kamu lahir sampai kini kamu beranjak dewasa. Kini kamu sudah tumbuh menjadi seorang pemuda / pemudi yang hebat, dan sebentar lagi kamu akan menikah dengan orang pilihamnu.

Dengan kata lain, kamu akan meninggalkan orang tuamu bersama pasanganmu. Sebelum semua itu terjadi, ada baiknya kamu memberi perhatian khusus pada orang tuamu karena beberapa alasan ini.

1. Dibalik keputusanmu untuk menikah, orang tua menahan air matanya untuk melepaskanmu dengan pasangan hidupmu

youtube.com

youtube.com

Ketika kamu memutuskan untuk menikah, secara tidak langsung orang tuamu akan kehilangan kehadiranmu disisinya. Karena kamu sudah mempunyai kehidupan baru bersama pasangan. Untuk itu berikanlah perhatian khusus sebelum kamu memutuskan untuk menikah.

2. Mereka akan merasakan kesepian yang teramat sangat

joglosemar.co

joglosemar.co

Kehadiranmu ke dunia ini merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh tuhan kepada kedua orang tuamu. Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk menikah, berikanlah perhatian secara khusus pada mereka, karena ketika kamu menikah dan tak tinggal bersamanya lagi, mereka akan merasakan kesepian yang teramat sangat.

3. Sekalipun kamu suka melawan, tapi orang tuamu selalu memaafkan

izamree.wordpress.com

izamree.wordpress.com

Jasa orang tua terhadap anak tidak bisa dihitung besarnya. Meskipun mungkin kamu sering melawan, akan tetapi mereka selalu memaafkanmu. Maka dari itu, sebelum kamu menikah dan hidup bersama pasanganmu, ucapkanlah maaf atas semua kesalahan yang telah kamu perbuat sejak masih kecil hingga saat ini, atau sekarang juga kamu minta maaf pada mereka.

4. Orang tuamu akan hidup sendiri lagi seperti sebelum kamu lahir

nuhazati.blogspot.com

nuhazati.blogspot.com

Ketika kamu menikah dan hidup bersama pasanganmu nanti, orang tuamu akan merasakan kembali kehidupannya lamanya. yaitu, ketika kamu belum lahir ke dunia ini. Oleh sebab itu, sebelum kamu memutuskan untuk menikah, berikanlah perhatian secara khusus pada mereka.

5. Ketika kamu menikah, kasih sayangmu akan terbagi

dakwatuna.com

dakwatuna.com

Kasih sayang orang tua kepadamu sangatlah tulus dan berharap imbalan apapun darimu. Namun, ketika kamu sudah menikah nanti, kasih sayangmu akan terbagi-bagi. Yang dimana bagian terbesar itu akan lebih cenderung kamu berikan pada keluarga kecilmu. Sedangkan orang tuamu hanya mendapatkan sisanya saja. Sebelum itu terjadi, berilah perhatian besarmu kepada mereka.

6. Diam-diam mereka selalu memikirkanmu sebelum kamu menikah

nationsclassroomtours.com

nationsclassroomtours.com

Ketika kamu sudah memutuskan untuk menikah, kamu harus tahu bahwa secara diam-diam orang tuamu selalu memikirkan hal itu. Tetapi mereka tidak berani mengungkapkannya padamu. Jadi, berikanlah perhatian besarmu kepada orang tuamu sebelum semua itu terjadi.

7. Tidak ada lagi yang fokus mengurus hari tuanya

iwanttohappierever.blogspot.com

iwanttohappierever.blogspot.com

Orang tua adalah sosok yang sangat tegar, karena kewajiban mereka untuk mengurus anak harus berakhir dengan keputusan anak untuk menikah dengan orang lain. Ketika mereka sudah semakin tua, tidak ada lagi yang bisa fokus untuk mengurus mereka, karena kasih sayangmu sudah terbagi-bagi.

8. Mereka hanya bisa menutupi kerelaannya memberikanmu pada yang lain

flickr.com

flickr.com

Sebelum kamu memutuskan untuk menikah, ada baiknya kamu berikan perhatian secara khusus selamu beberapa bulan. karena, sebenarnya mereka memaksa hatinya untuk siap melihatmu hidup dengan orang lain.

9. Tugas mereka untuk mengurusmu sudah selesai, saatnya kamu yang mengurus mereka

gigisusu.net

gigisusu.net

Orang tuamu tidak akan pernah meminta kamu untuk mengurusnya. Tapi seharusnya kamu sadar, bahwasanya tugasmu itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan tugas mereka ketika membesarkanmu, khususnya ibumu.

10. Kebahagiaan hari tuanya adalah kamu

kompasiana.com

kompasiana.com

Tak ada hal lain yang dicari oleh orang tuamu selain kamu di hari tuanya. Mereka tidak butuh uang yang berlimpah, karena mereka hanya mengharapkanmu di hari tuanya. Berikanlah perhatian sebesar-besarnya kepada mereka, meskipun begitu itu semua belumlah cukup. Namun, itu sudah membuatnya bahagia.

11. Ketika kamu memutuskan untuk menikah, mereka selalu ingin memelukmu

kuherbal.com

kuherbal.com

Peluklah erat-erat orang tuamu ketika kamu memutuskan untuk menikah. Hanya itu yang mereka harapkan darimu. Doa mereka tak pernah terputus, agar kamu selalu mendapatkan yang terbaik dalam hidupmu. Janganlah terlalu sibuk dengan persiapan pernikahanmu, sehingga kamu lupakan perasaan orang tuamu yang berkecamuk, antara bahagia dan sedih yang begitu mendalam.

Peluklah mereka setiap saat, agar rasa sedih mereka terobati. Sudah saatnya kamu memberikan perhatian besar pada orang tuamu di usia kamu yang sudah semakin dewasa ini.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments