Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Istri Rasulullah

Tampil cantik dan sehat merupakan idaman dari setiap wanita. Mereka rela melakukan apapun demi mendapatkan kecantikan seperti apa yang diharapkan. Bahkan tak jarang yang melakukan berbagai tindakan ekstrim, seperti operasi plastik misalnya.

Sebenarnya ada cara yang paling aman, murah dan pastinya sangat ampuh untuk mendapatkan penampilan cantik maksimal. Cara tersebut sudah terbukti dan pernah dilakukan oleh salah satu istri Rasulullah, yaitu Siti Aisyah.

Beliau hanya mengandalkan mentimun dan juga kurma untuk menjaga kecantikan dan kesehatannya.

Dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah mengatakan, sebelum Aisyah bertemu dengan Rasulullah, ibunya selalu menyerankannya untuk memakan mentimun guna untuk menjaga kecantikannya.

Ibunda Aisyah menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun yang dicampur dengan kurma basah guna untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

“Aisyah RA berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dua hendak mempertemukan diri dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil, sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk tubuh yang ideal.” (HR Ibnu Majah)

Selain itu, cara ini juga sering digunakan Rasulullah untuk menjaga kesehatannya.

Abdullah bin Ja’far mengatakan, untuk menjaga kesehatan Rasulullah SAW suka memasak mentimun yang dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam satu haditsnya.

“Sesungguhnya Rasulullah SAW memakan mentimun dengan kurma masak,” (HR Tirmidzi)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments