Tahukah Kamu Tentang 3 Kucing Berkekuatan Super Ini?

Kucing lucu? Biasa, kucing agresif dan menyeramkan? Ada. Kalau kucing berkekuatan super? Memang ada? Ada dong, kamu belum tahu ya? Tapi, tentu saja kekuatan super itu hanya ada dalam cerita imajinasi hasil karya manusia. Yuk, lengkapi pengetahuan hiburan kamu seputar kucing berkekuatan super. Ini dia ketiga kucing tersebut.

1. Streaky The Supercat

Berawal dari upaya Supergirl yang melakukan eksperiman dengan hewan peliharaan sebagai obyeknya untuk menghilangkan efek negatif dari kryptonite hijau yang menemui kegagalan. Ia pun putus asa dan melempar kryptonite tersebut keluar jendela.

Saat itulah seekor kucing yang tengah melintas, terkena radiasi dari bahan kimia kryptonite tersebut. Semenjak kejadian itu, si kucing berubah menjadi hewan berkekuatan super.

Seperti layaknya kekuatan super pada Superman dan Supergirl, Streaky si kucing super pun demikian. Ia memiliki kekuatan super, ketajaman penglihatan super, kecepatan super, bisa terbang dan kecerdasan tentunya.

Karakter kucing super ini diperkenalkan pertama kali pada Action Comics #261 bulan Februari 1960. Sejak saat itu, Streaky muncul secara sporadis dalam serial-serial komik berikutnya dan menjadi salah satu anggota dari Legion of Super Pets yang terdiri dari hewan-hewan peliharaan berkekuatan super.

Streaky pun memiliki keturunan super yang muncul pada abad ke-30 bernama Whizzy yang dibuat oleh Jerry Siegel dan Jim Mooney. Whizzy muncul pertama kali di Action Comics #281 pada bulan April 1962. Sedangkan karakter Streaky dibuat oleh Otto Binder dan Jim Mooney.

2. Alley-Kat-Abra

Bernama asli Felina Fur, Alley-Kat- Abra merupakan kucing yang mampu berbicara dan bertingkah laku seperti manusia (anthropomorfis). Dikisahkan bahwa Felina Fur merupakan kucing pelatih bela diri di wilayah Mew Orleans (New Orleans dalam versi Earth-C’s).

Suatu saat, ketika dia sedang bermeditasi, sebuah meteor yang diluncurkan oleh Sterro The Conqueror jatuh ke dalam pot bunga, di mana terdapat sebuah tongkat dalam pot tersebut.

Kejadian tersebut menjadikan Felina memiliki kekuatan magis yang datang dari tongkat tersebut. Tongkatnya sendiri diberi nama Magic Wand, dimana Felina menyebutnya sebagai Magic Wanda.

Hal ini membuatnya bergabung dengan hewan berkekuatan super lainnya yang mendapat efek dari meteor tersebut. Mereka tergabung dalam sebuah tim yang dinamakan Zoo Crew untuk mengalahkan Sterro.

Karakter yang diluncurkan dalam New Teen Titans #16 pada bulan Februari 1982 ini dibuat oleh dua komikus bernama Roy Thomas dan Scoth Shaw.

Mereka berdua membuat Felina Fur yang ahli bela diri Kat-Fu (Kung Fu versi Earth-C’s) ini memiliki kekuatan magis lain seperti mengetahui hal yang akan terjadi, telepati, melayang di udara, berpindah ke tempat lain dalam waktu yang singkat, merubah wujud suatu benda dan memiliki berbagai kekuatan mistis.

3. Dexter (Dex-Star)

Pada mulanya Dexter adalah seekor kucing yang terlantar kemudian ditampung di sebuah penampungan hewan. Tidak lama kemudian, ia diadopsi oleh seorang perempuan. Majikan barunya begitu menyayangi Dexter dan berkata bahwa hidupnya merasa lebih baik setelah merawat Dexter.

Suatu malam, seseorang tak dikenal masuk secara diam-diam ke dalam aparteman tempat Dexter dan majikannya tinggal. Dexter sadar dan segera mencakar orang asing tersebut hingga berteriak kesakitan.

Teriakannya itu membuat majikan Dexter terbangun dan berteriak minta tolong. Namun sayang, pertolongan tidak pernah datang hingga akhirnya wanita yang merawat Dexter pun meninggal dibunuh. Esok hari, polisi datang untuk menginvestigasi pembunuhan majikan Dexter.

Karena ingin selalu dekat, Dexter kerap berada ditengah-tengah TKP. Polisi yang sedang bekerja merasa terganggu dan menendangnya keluar. Dexter pun menjadi tunawisma dan tinggal di sebuah kardus untuk beberapa lama hingga pada satu malam, dua orang preman menemukannya.

Mereka memasukkan Dexter kedalam tas dan melemparkan dia dari atas jembatan ke dalam sungai. Mereka melakukan itu hanya untuk bersenang-senang.

Dalam usahanya agar tidak tenggelam, Dexter begitu marah dan sangat bersedih, kepedihan hati yang mendalam tersebut terdeteksi oleh sebuah kekuatan cincin Red Lantern sehingga kekuatan itupun mengalir pada diri Dexter.

Hal itu membuat Dexter menjadi Super Cat dengan nama Dex-Star. Dengan kemampuannya, yaitu cakar, kemampuan untuk membangun kembali energi, serta mengintimidasi lawan, ia membalas dendam dengan membunuh si pembunuh majikannya.

Nah, itulah tiga kucing super yang diproduksi oleh DC Comics sejak tahun 1960-an. Seru sekali ya kalau bisa dipelihara?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments