Susah Lupakan Mantan? Kini Facebook Luncurkan Fitur Anti Gagal Move on

Media sosial. terutama Facebook merupakan tempat yang pas untuk mencatat semua hal spesial yang terjadi dalam hidupmu. Kamu bisa menandai kapan kamu lulus sekolah, masuk sekolah baru, pertama kerja, hingga tanggal ‘jadian’ kamu dengan sang kekasih.

Namun ketika hubungan itu sudah berakhir, kamu pasti tidak ingin melihat segala hal tentangnya di Facebook agar bisa cepat move on. Facebook akan menyembunyikan semua hal yang berkaitan dengan mantanmu, agar kamu tidak mengingat kenangannya lagi.

Ketika kamu mengubah status hubungan dari berpacaran menjadi tidak, Facebook akan langsung meminta kamu untuk menyembunyikan semua postingan mantan. Hal ini dilakukan karena banyak orang yang putus, lupa untuk menyembunyikan postingan mantan pacar, dan akhirnya ‘baper’ (bawa perasaan).

20151120161508-1-fitur-move-on-di-facebook-002-larensi-mahligai-mustika-rani

Kamu juga bisa menyembunyikan segala postingan kamu dari mantan, sehingga sang mantan tidak akan bisa ‘kepo’ lagi. Tidak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan kamu untuk mengedit postingan masa lalu yang berkaitan dengan mantan dengan lebih mudah, misalnya tidak lagi ditandai pada foto atau postingan saat masih pacaran.

Ya, sering kali ketika putus dengan pacar, kita harus menghapus satu per satu foto atau status yang ditujukan padanya.

20151120161508-2-fitur-move-on-di-facebook-001-larensi-mahligai-mustika-rani

“Fitur ini adalah upaya kami untuk orang-orang yang mungkin melalui saat-saat sulit dalam hidup mereka. Kami berharap fitur Facebook ini akan membantu orang yang hubungannya berakhir dengan lebih mudah, nyaman, dan terkontrol,” ujar Facebook.

Sayangnya, fitur keren ini hanya bisa digunakan di smartphone dan di Amerika Serikat saja. Namun, sepertinya Facebook juga berencana untuk memperluas fitur baru ini di berbagai negara.

source: merdeka.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments