Percayalah, 12 Hal Ini Hanya Bisa Dirasakan Oleh Kamu yang Merantau

Apakah kamu termasuk seseorang yang tinggalnya berjauhan dengan keluarga? Atau mungkin kamu sedang kuliah di luar kota / negeri? Jangan sedih, karena kamu akan mendapatkan manfaat ini.

1. Kamu akan jadi pribadi yang mandiri

intisari-online.com

intisari-online.com

Jauh dari orang tua dan keluarga akan membuatmu harus melakukan segala sesuatunya sendiri. Untuk mereka yang masih tinggal bersama orang tua mungkin jarang yang bisa melakukannya.

2. Kamu akan jadi pribadi yang bertanggungjaawab

foxisrolas12.blogspot.com

foxisrolas12.blogspot.com

Dipercaya untuk jauh dari keluarga dan orang tua merupakan suatu tanggungjawab besar yang harus kamu jaga. Buat kamu para perantau, tentu sudah sangat paham bagaimana cara menjaga kepercayaan tersebut.

3. Kamu akan jadi pribadi yang supel

kasminarif.blogspot.com

kasminarif.blogspot.com

Ketika merantau, kamu akan menemui berbagai macam latar belakang budaya. Untuk bisa membaur bersama dalam sebuah lingkungan baru dengan berbagai macam latar belakang itu pasti membutuhkan skill yang cukup tinggi. Anak rantau pasti sudah tahu bagaimana caranya.

4. Kamu bisa lebih survive

boundless.org

boundless.org

Ketika masih tinggal bersama orang tua, kamu cenderung akan lebih mudah menyerah. Namun ketika jauh dari orang tua, kamu akan melakukan segala hal agar bisa bertahan. Karena anak rantau selalu punya moto “Pulang tanpa keberhasilan adalah sebuah kegagalan”.

5. Kamu akan jadi pribadi yang menyukai tantangan

hdwallpaperscool.com

hdwallpaperscool.com

Tinggal dalam lingkungan baru akan membuatmu menemui berbagai macam tantangan. Cepat atau lambat kamu akan mengatasi hal tersebut.

6. Kamu akan jadi pribadi dengan rasa ingin tahu yang tinggi

mortylefkoe.com

mortylefkoe.com

Setiap detik yang dilewati oleh para perantau adalah suatu hal yang sangat berharga. Hal inilah yang membuat rasa ingin tahu anak rantau semakin terpacu.

7. Kamu akan lebih cinta daerah asal

cintblogaddress.blogspot.com

cintblogaddress.blogspot.com

Mungkin, ketika masih tinggal di daerah asalmu, kamu tidak terlalu paham mengenai lingkungan sekitarmu. Tapi ketika jadi seorang perantau, kamu akan mempunyai dorongan untuk terus mengembangkan daerahmu menjadi lebih baik lagi.

8. Akhirnya, kamu akan melihat segala sesuatu dari berbagai sisi

decohubs.com

decohubs.com

Buat mereka yang belum pernah merantau, mereka lebih cenderung melihat segala sesuati dari satu sisi. Tapi untuk kamu yang sudah terbiasa hidup dengan berbagai macam latar belakang, bisa memahami sesuatu dari berbagai sisi.

9. Kamu tidak akan jadi pribadi yang arogan

fanpop.com

fanpop.com

Mungkin ketika masih di kampung halaman, hampir semua orang mengenalmu karena orang tuamu adalah petinggi di desamu. Tapi, di tanah rantau kamu akan memulai semua dari nol. Tidak ada latar belakang yang akan membangun penilaian terhadapmu. Semuanya kamu yang menentukan.

10. Kamu akan jadi pribadi yang berani mengambil resiko

awinningpersonality.com

awinningpersonality.com

Ketika teman-teman di daerah asalmu masih mengambil keputusan dengan penuh pertimbangan. Justru kamu akan jadi karakter yang lebih berani dalam memutuskan suatu perkara atau mengambil keputusan. Karena, kamu sudah terbiasa dengan hal tersebut ketika di tanah rantau.

11. Kamu akan jadi pribadi yang ikhlas

haritsaja.wordpress.com

haritsaja.wordpress.com

Selama hidup di tanah rantau, pasti kamu akan menemui banyak hal yang tidak sesuai dengan harapan. Ketika masih di kampung halaman, mungkin kamu bisa mencari jalan pintas dengan memanfaatkan kenalan dari orang tuamu. Tapi, ketika di tanah rantau kamu akan belajar mengenai arti sebuah keikhlasan.

12. Kamu akan jadi pribadi dengan kemampuan manajemen yang baik

park.ac.in

park.ac.in

Di tanah rantau kamu akan belajar berbagai macam manajemen, mulai dari keuangan, waktu dan lain sebagainya. Hal inilah yang akan menjadikanmu manajer terbaik dalam hidupmu sendiri.

Jadi berbanggalah kalian yang mendapat kesempatan untuk merantau. Tidak banyak orang memiliki kesempatan tersebut. Untuk kamu yang saat ini masih tinggal bersama orang tua, tidak ada salahnya untuk mencoba hal-hal baru.

Keluarlah dari zona nyamanmu untuk membangun karakater yang lebih baik lagi.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments