Pasangan Ini Mengulangi Pernikahannya Setelah 70 Tahun Berlalu

Ulang tahun pernikahan memang suatu hal yang layak untuk dirayakan dan sudah menjadi suatu hal yang biasa. Tapi, apa jadinya jika perayaan ulang tahun pernikahan itu adalah perayaan yang ke-70 tahun. Serius? Iya serius, sepasang suami-istri di China, Wang Deyi (98) dan Cao Yuehua (97) telah merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-70 tahun.

Pasangan ini menikah pada tahun 1945 di Hot Springs Park, utara Chongqing. Mereka dikaruniai empat orang anak yang tahun ini akan membantu mengabadikan moment yang sangat istimewa tersebut. Seperti yang dikatakan oleh putra bungsunya (Cao Pangpei) pada CNN.

“Orang tua saya sudah lama hidup bersama, melalui berbagai macam bentuk perang, kekacauan, politik dan hingga kini mereka masih bersama dan saling mencintai. Oleh karena itu kami ingin membantu mereka mengabadikan moment istimewa ini.

Cao Yuehua dan Wang Deyi pada tahun 1945 dan sekarang

senior-couple-recreates-wedding-day-12

Setelah 70 tahun mereka memutuskan untuk membuat foto pernikahan dengan bantuan 4 orang anaknya

senior-couple-recreates-wedding-day-14

Mereka hampir tidak bisa mengingat banyak hal dalam hidup mereka, tetapi mereka dapat membaca puisi cinta, karena mereka saling menulis surat selama masa perang”

senior-couple-recreates-wedding-day-17

Mereka sudah hidup melalui masa-masa sulit (dipisahkan selama perang), tetapi mereka tidak pernah berhenti mencintai satu sama lain”

senior-couple-recreates-wedding-day-2

“Ayah saya meminta ibu saya untuk berdansa dan mereka saling jatuh cinta satu sama lain” kata putra bungsunya

senior-couple-recreates-wedding-day-1

Begitulah cara ayah saya bertemu ibu saya

senior-couple-recreates-wedding-day-11

“Kami ingin membantu mereka melestarikan kenangan mereka dari cinta yang telah mereka bina sampai saat ini” kata anak-anaknya

senior-couple-recreates-wedding-day-8

“Kami akan melakukan hal yang sama jika kami sampai di usia yang ke-100” tambah sang istri

senior-couple-recreates-wedding-day-3senior-couple-recreates-wedding-day-4

So sweet banget ya mereka! Bayangkan saja, mereka sudah 70 tahun bersama melewati pahit manisnya kehidupan yang pada masa itu bisa dibilang masih sangat sulit. Karena masih banyak konflik yang terjadi.

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments