Ingin Liburan Eksekutif Ala Glamping? Indonesia Punya Pilihannya

Pernah mendengar istilah glamping? Mungkin kata ini agak terdengar aneh, istilah ‘glamping‘ itu merupakan singkatan dari ‘Glamourous Camping‘ (Kemah mewah). Kegiatan semacam ini muncul di kalangan orang-orang yang ingin menikmati suasana alam dengan cara berkemah, namun tidak mau direpotkan dengan segala persiapannya.

Saat glamping, kita hanya perlu membawa pakaian dan beberapa barang pribadi lainnya. Selebihnya sudah disiapkan, mulai dari tenda, toilet dan kamar mandi yang bersih, kipas angin, hingga sumber listrik untuk mengisi daya laptop dan HP.

Di beberapa tempat glamping ada juga yang menyediakan asisten khusus untuk membawakan barang bawaanmu, memayungi ketika panas, hingga memasakkan makanan.

Ternyata, di Indonesia sudah banyak tempat semacam ini loh! Mau tahu di mana saja tempatnya? Ini dia daftar tempat glamping yang sudah bertagar susun khusus buat kamu.

1. Misool Eco Resort, Raja Ampat, Papua

qa1-e1449480108186

Nikmat mana yang hendak kamu dustai?

qa3

Pemandangan bawah laut sekeren ini ada di Indonesia loh!

Lokasi glamping pertama kita ada di ujung timur Indonesia. Siapa yang tak kenal dengan Raja Ampat? Surga dunia yang ada di ujung timur, kawasan ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang masih murni, yang seolah-olah belum pernah terjamah oleh manusia.

Lokasi glamping ini sangat cocok buat kamu para petualang bawah laut. Rumah-rumah sederhana dari bambu serta kayu dibangun di sepanjang tebing pulau yang takpak terasingkan. Namun jangan salah, pemandangan yang langsung mengarah ke laut dijamin akan menyegarkan kedua bola matamu. Belum lagi ditambah dengan bau khas laut yang terbawa angin laut. Hmmm, membuat hidup terasa sangat nikmat.

2. La Cocoteraie Ecolodge, Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Duh, bawaanya langsung pengen lompat ke kasur aja.

Duh, bawaanya langsung pengen lompat ke kasur aja.

ec1-e1449478100919

Halo penyu yang unyu-unyu

Masih dari ujung timur Indonesia, kini giliran Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat yang akan jadi destinasi glamping kita. Di sana terdapat sebuah penginapan glamping yang siap menemani liburanmu. Deburan ombak laut, desiran pasir, hingga nyanyian nyiur tepi pantai siap untuk menghipnotismu.

Lokasi ini juga cukup jauh dari pusat keramaian. Tempatnya sangat cocok buat kamu yang ingin sejenak meninggalkan tekanan hidup di kota besar. Buat kamu yang suka snorkeling atau menyelam, silahkan datang ke sini dan nikmati keindahan laut di gugusan Gili Trawangan, Gili Manuk, dan Gili Air. Kalau kamu nggak ingin repot menuju ke sana, ada jemputan khusus yang siap membawamu ke sana setibanya di Bandara Internasional Lombok.

3. Sandat, Ubud, Bali

Lari dari bisingnya kota dengan glamping di tengah sawah.

Lari dari bisingnya kota dengan glamping di tengah sawah.

Suasana malam hari yang romantis.

Suasana malam hari yang romantis.

Siapa yang tak kenal dengan Pulau Bali? Jadi tak heran kalau ada banyak jasa semacam ini. Salah satunya adalah Sandat Glamping Tents. Ya benar, tempat ini menyediakan versi eksekutif dari segala pengalaman berkemah. Untuk mencapai tempat ini, kita kita harus sedikit menjauh dari jalanan utama serta melewati jalur bebatuan yang berkelok-kelok.

Lokasinya persis berada di tengah sawah, Sandat Glampings Tents seolah menyambut dengan segala keremahtamahan budaya dan alam khas Bali.

Tenda yang disediakan di sini juga bukan tenda yang biasa digunakan untuk berkemah. Meskipun begitu, kamu tetap akan merasakan pengalaman bersatu dengan alam sewaktu menghabiskan masa liburanmu di sini.

4. Tanakita, Sukabumi, Jawa Barat

Suasana perkemahan Tanakita.

Suasana perkemahan Tanakita.

Serunya memacu adrenalin dengan river tubing.

Serunya memacu adrenalin dengan river tubing.

Lokasi glamping kita yang terakhir ini terletak di wilayah Situgunung, Sukabumi, Jawa Barat. Posisinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta maupun Bandung.

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan kegiatan-kegiatan yang memicu adrenalin. tempat ini menyediakan fasilitas river tubing. Sarapan, makan siang, hingga makan akan disiapkan dengan apik untuk kamu. Kalau kamu ingin menikmati jajanan, kamu bisa menyambangi para penduduk yang berjejer rapi menggelar dagangan dekat penginapanmu.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk datang ke salah satu tempat di atas? Segera tandai tanggal liburmu dan mulailah untuk mencari tiket ke salah satu destinasi glamping di atas. Pergi bersama orang tersayang juga ide bagus loh! Jadi bisa bulan madu lagi sama pasangan.

Kalau kamu punya destinasi lainnya silahkan tambahkan di kolom komentarnya. Biar yang lain juga pada tahu.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments