Hati-hati! 5 Minuman Ini Bisa Menggagalkan Program Diet kamu

Banyak orang yang menjalankan program diet tapi tanpa disadari mereka telah mensabotase dietnya sendiri. Misalkan masih mengonsumsi makanan berlemak, malas olahraga dan lain sebagainya.

Jika kamu sedang melaksanakan program diet, bukan hanya porsi makan saja yang harus dikurangi, tapi juga harus bisa menjaga pola makan.

Ada beberapa hal yang mungkin tidak kamu sadari bahwa makanan-makanan yang kamu makan akan sangat berpengaruh pada berhasil atau tidaknya program diet tersebut.

Misalkan saja ketika kamu sedang makan siang dan ditemani dengan minuman jus ataupun soda. Tahukah kamu, bahwa kebiasaan tersebut justru akan menghancurkan program dietmu?

Jadi, ada beberapa hal yang harus kamu hindari ketika sedang menjalankan program diet. Berikut akan kami berikan ulasannya khusus buat kamu yang sedang atau punya rencana untuk melakukan diet.

1. Minuman bersoda

Terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda bisa berakibat pada penurunan daya tahan tubuh, karena minuman bersoda tidak mengandung nutrisi sama sekali. Yang ada hanyalah pemanis dan pewarna buatan serta banyak mengandung bahan pengawet.

Karena kandungan gulanya yang sangat tinggi, maka minuman bersoda sangat tidak dianjurkan bagi kamu yang ingin diet.

2. Jus botolan buatan pabrik

Jus yang biasanya banyak dijual di supermarket dalam kemasan botol itu hanya mengandung sekitar 3% buah asli, sisanya berupa pemanis dan pewarna buatan yang kadar gulanya sangat tinggi.

3. Minuman berenergi

Sama halnya dengan dua minuman di atas, minuman berenergi juga banya kandungan gulanya. Selain itu, dalam minuman berenergi juga terdapat kafein dan bahan pengawet lainnya.

Selain bisa menyebabkan kegemukan, minuman berenergi yang dikonsumsi secara sering juga bisa menyebabkan kanker.

4. Kopi

Kopi yang sudah dipadukan dengan gula sedikitnya mengandung sekitar 900 kalori. Jumlah tersebut akan terus bertambah jika dicampur dengan krim. Jika kamu sedang diet, tapi masih ingin merasakan nikmatnya kopi, usahakan jangan dicampur gula dan atau krim.

5. Susu

Meskipun susu banyak mengandung vitamin dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh, namun ada baiknya kamu membatasinya. Karena, lemak yang terkandung dalam susu cukup tinggi.

Demikian minuman yang bisa menghancurkan diet kamu. Kelima minuman tersebut mengandung banyak gula dan lemak yang bisa menyebabkan berat badan naik derastis.

Bagi kamu yang sedang berdiet atau ingin menurunkan berat badan, baiknya hindari minuman tersebut. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat. Terimakasih.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments