Hati-hati! 5 Jenis Makanan Ini Bisa Membuatmu Cepat Tua

Tips dan trik agar awet muda ternyata sangat mudah. Intinya ya pola hidup sehat, pikiran positif dan hindari 5 jenis makanan ini. Karena, 5 makanan ini dianggap bisa mempengaruhi tingkat keremajaan kulit.

1. Makanan manis

commons.wikimedia.org

commons.wikimedia.org

Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang manisnya berlebihan. Karena itu bisa membuat molekul gula bercampur dengan protein tubuh kamu yang nantinya akan membentuk Advanced Glycation end Products (AGES) yang bisa merusak kolagen kulit. Selain itu, gula juga bisa merusak gigi yang nantinya bisa membuatmu cepat ompong.

2. Anggur putih

blog.bukalapak.com

blog.bukalapak.com

Minuman anggur putih ternyata juga bisa berdampak serius pada gigi. Apabila kamu mengonsumsi ini di malam hari serta keesokan harinya minum kopi, kemungkinan besar akan meninggalkan bercak noda di gigi.

3. Alkohol

livenet.de

livenet.de

Sering mengonsumsi akan membuat lever mu rusak. Sedangkan lever yang sehat sangat berguna untuk membuang racun dalam tubuh. Kata seorang dokter bernama Ostad “Jika racun menumpuk di lever dan tidak hancur dengan baik, kulit Anda akan mengalami berbagai masalah seperti jerawat, bengkak, dan keriput.”

4. Daging berarang

thebluecollarfoodie.com

thebluecollarfoodie.com

Daging ayam, sapi atau kambing yang dipanggang dan meninggalkan bekas arang ternyata juga bisa memicu terjadinya penuaan dini. Untuk mengatasi itu cukup mudah kok, kamu hanya perlu menghilangkan bekas arangnya dan konsumsi sepuasnya. Tapi ingat, jangan berlebihan.

5. Makanan asin

ahligizi.info

ahligizi.info

Garam yang berlebih dalam tubuh bisa menyebabkan bengkak, jikalau sudah kempes akan membuat kulit kamu jadi keriput.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments