Beranikah Kamu; Menikah Dulu, Baru Jatuh Cinta?

Pakar hubungan masa kini mempunyai pemikiran yang dianggap agak radikal mengenai pernikahan. Mereka menyatakan bahwa menikah dulu baru jatuh cinta itu lebih baik dibandingkan dengan pacaran dulu.

Alasan ini mereka simpulkan karena ada banyaknya kasus perceraian para pasangan yang dulunya dimulai dengan pacaran. Dan kebanyakan dari kasus perceraian tersebut disebabkan oleh hal-hal sepele.

Percayalah, menikah dulu baru jatuh cinta itu adalah suatu hal yang mungkin dan baik untuk kelangsungan pernikahanmu.

1. Komitmen di atas segalanya

solopos.com

solopos.com

Dalam hubungan percintaan / pacaran, romantis adalah dewa. Sedangkan dalam pernikahan, komitmen adalah segalanya. Bahkan, pernikahan tersebut akan berjalan lebih langgeng karena adanya rasa hormat pada komitmen yang sudah dibuat oleh masing-masing pihak.

2. Pernikahan melibatkan banyak faktor

noormuslima.com

noormuslima.com

Pernikahan akan membuatmu terlibat dalam berbagai faktor hidup satu sama lainnya. Tetapi dalam hubungan pacaran, tidak ada banyak faktor yang dilibatkan. Romansa pacaran hanya akan membuat seseorang terbawa emosi dan akhirnya membawanya pada jurang kehancuran

3. Stabilitas

yasminahasni.com

yasminahasni.com

Menikah akan membuatmu mendapatkan stabilitas dalam hidup. Ketika kata stabil sudah tercapai, rasa cinta kasihpun akan masuk secara perlahan sehingga membuat suatu ikatan pernikahan terasa lebih indah. Fakta ini sangat berbanding terbalik dengan pemikiran ketika masih pacaran, yang di mana cinta dianggap di atas segalanya.

4. Lebih mudah jatuh hati

mimbarhadits.wordpress.com

mimbarhadits.wordpress.com

Suami-istri akan melakukan semua kegiatan penting bersama. Kamu akan melihatnya melakukan berbagai macam kewajibannya sebagai pasangan dan juga orangtua dari anak-anak. Secara perlahan, rasa kagum dan bangga itu akan berubah menjadi rasa sayang satu sama lain.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments