Anak Ini Mencoba Bunuh Diri Karena Tontonan di Televisi

Kadang, orang tua harus memilah-milah tontonan dan segala hal yang dikonsumsi anak. Pada dasarnya, anak-anak seperti spons yang bisa menyerap informasi apapun di sekitarnya. Saat anak sering melihat tindak kekerasan dan kenekatan orang dewasa untuk bunuh diri, anak bisa menirunya, seperti kasus memilukan ini.

Beri aku uang saku atau aku lebih baik mati

Xiao Wei, 10 tahun, dia nekat duduk di jendela lantai 3 apartemen rumahnya dan berteriak “Aku akan lompat,” karena ayahnya terlambat memberikan uang saku. Peristiwa ini terjadi di Shangsi, China. Xiao Wei berkali-kali mengancam bunuh diri walaupun ayahnya tidak ada di lokasi kejadian. Akibatnya, orang-orang yang melihat dari bawah panik dengan kenekatan bocah tersebut, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Jika anak-anak biasanya ngambek jika uang sakunya belum diberi, Xiao Wei memutuskan cara yang lebih nekat, yaitu bunuh diri. Sebuah hal nekat yang sebenarnya tidak akan dipikirkan oleh anak berusia 10.

Polisi panik, ayah Xiao Wei santai minum anggur di rumah

Panik dengan keadaan ini, polisi dan petugas pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi kejadian. Mereka membuat pos keamanan jika bocah itu benar-benar nekat akan melompat. Xiao Wei berhasil diselamatkan setelah polisi mengobrol dan memaksanya turun. Sementara itu, sang ayah tetap tidak datang ke lokasi kejadian dan lebih memilih minum anggur beras di rumahnya.

Sudah lima kali berusaha bunuh diri

Yang mengejutkan, Xiao Wei sudah berkali-kali mencoba bunuh diri. Salah satunya mengancam ibunya untuk membuatkan PR dengan memegang pisau dan mengancam akan melukai lehernya. Di lain waktu, bocah ini benar-benar melompat dari gedung apartemen, untungnya dia tersangkut kabel listrik sehingga tidak mengalami luka parah.

“Dia selalu membandingkan dirinya dengan anak-anak lain yang lebih kaya, sehingga dia tidak pernah puas,” ujar ayah Xiao Wei.

Sementara itu saat ditanya darimana Xiao Wei mendapat ide bunuh diri, dia mengatakan, “Saya melihat orang dewasa melakukannya di TV,” ujarnya dengan polos.

Semoga kejadian ini tidak terulang kembali, baik pada Xiao Wei dan semua anak di seluruh dunia. Bagi para orang tua dan calon orang tua, jadikan hal ini sebagai pelajaran untuk menyaring apapun yang ditonton dan dilihat anak. Jelaskan pada mereka apa yang baik dicontoh, apa yang tidak. Sesungguhnya kehidupan anak adalah tanggung jawab utama orang tua.

source: vemale.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments