7 Penyihir yang Dipercaya Masih Ada Sampai Saat Ini

Kalau kamu pernah nonton serial Harry Potter, kamu pasti terkesima dengan teknik-teknik sihir yang diperagakan dalam setiap adegan film-nya. Dan tak jarang kamu pun pasti akan berhayal, andaikan atau apa benar penyihir itu masih ada di dunia ini?

Terlepas dari dukun dan sejenisnya, beberapa orang di berbagai belahan dunia masih percaya dan bahkan tak jarang juga yang menyembah penyihir sampai sekarang ini. Seperti tujuh penyihir ini contohnya.

1. Moirai

pandorasconviction.deviantart.com

pandorasconviction.deviantart.com

Moirai ini dipercayai sebagai seorang penyihir yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan nasib seseorang. Ia mampu membuat nasib seseorang hanya dengan menggunakan alat tenunnya yang misterius.

Penyihir ini digambarkan sebagai seorang wanita dengan baju jubah, dan ia juga mengenakan kerudung di kepala. Sampai saat ini Morai dipercaya masih ada dan bertempat tinggal di sekitar Yunani, khususnya di daerah peninggalan sejarah.

2. Hecate

hecate_sneakpeek

Hecate ini dianggap sebagai seorang dewa dari para penyihir Yunani. Ia mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa hingga mampu meruntuhkan satu kota hanya dalam satu kibasan saja. Di beberapa daerah di Yunani, masih banyak sekte dukun yang menyembah Hecate ini.

3. The Bell Witch

travelchannel.com

travelchannel.com

The Bell Witch ini adalah seorang penyihir yang amat sangat terkenal di awal abad ke-19, khususnya di daerah Amerika. Penyihir ini dipercaya mempunyai kekuatan untuk menggerakkan benda dengan kekuatannya. Selain itu, ia juga sangat lihai dalam membuat racun yang bisa membunuh manusia dengan cepat.

4. Chedipe

danaanjani.wordpress.com

danaanjani.wordpress.com

Chedipe dipercaya sebagai seorang penyihir yang lahir dari wanita yang meninggal ketika melahirkan. Ia juga dipercaya bisa tercipta dari seseorang yang mati karena bunuh diri. Selain itu ia juga dianggap bisa menyerap jiwa para pria melalui jari kakinya.

5. Jenny Greenteeth

forum-en.guildwars2.com

forum-en.guildwars2.com

Jenny Greenteeth ini dipercaya sebagai seorang penyihir yang berwujud seperti monster yang suka berulah. Ia seringkali membunuh anak kecil maupun orangtua dengan cara menenggelamkannya. Ia sangat suka dengan orang yang kesakitan hingga mati.

Selain itu, penyihir ini juga digambarkan mempunyai gigi berwarna hijau yang sangat tajam. Menurut cerita, ia juga seka menggigit korbannya hingga berdarah-darah. baru kemudian ia menenggelamkannya.

6. Kikimora

youtube.com

youtube.com

Di beberapa daerah di Benua Eropa, banyak orang yang mempercayai akan kehadiran Kikimora, meskipun penyihir ini sangat jarang menampakkan wujudnya.

Biasanya ia akan bersiul untuk menandakan kedatangannya yang dibarengi dengan bercak kaki di lantai. Penyihir ini juga digambarkan lebih suka merusak barang ketimbang melukai atau membunuh manusia.

7. Morgan la Fei

mnorth52.wordpress.com

mnorth52.wordpress.com

Morga la Fei ini digambarkan sebagai seorang penyihir yang sangat hebat yang hidup pada abad ke-5 Masehi. Ia merupakan adik kandung dari Raja Arthur yang saat itu tengah berkuasa. Morgan juga digambarkan sebagai peniyihir yang mampu mengelabuhi musuhnya dengan ilusi dan pelet.

Apa yang kami tulis ini hanyalah mitos belaka yang kami dapat dari berbagai sumber terpercaya. Jadi mohon maaf jika ada kesamaan nama, karakter maupun tempat kejadiaan perkara.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments