7 Fakta Tentang Muslim yang Selalu Disembunyikan Oleh Media Barat

Akhir-akhir ini, Islam selalu disudutkan dan dianggap sebagai biang kekacauan dan juga terorisme di dunia. Akhirnya, banyak negara barat yang mengalami Islamofobia. Sebuah keadaan di mana orang-orang mempunyai ketakutan berlebihan terhadap Islam hingga sampai pada tahap kebencian yang amat dalam.

Padahal Islam adalah agama perdamaian. Dalam ajarannya tak ada yang namanya kekerasan atau bahkan aksi terorisme. Sayangnya hal inilah yang jarang dipublikasikan oleh media, khususnya media barat yang notabennya anti-Islam.

Mereka selalu mencatut nama Islam sebagai agama pencipta teroris, pembuat kerusakan dan lain sebagainya, padahal sebaliknya. Berikut ini ada beberapa fakta yang selalu mereka sembunyikan dari publik, khususnya mereka non-muslim.

1. Umat Islam lebih menderita karena aksi terorisme dibandingkan dengan umat lainnya

imgarcade.com

imgarcade.com

Tentu kita masih ingat dengan kejadian yang menimpa Paris beberapa waktu lalu. Seluruh dunia seakan-akan merasakan sakitnya. Banyak simpati yang diucapkan oleh berbagai situs besar dunia bahkan hingga tokoh-tokoh negara. Aksi tersebut dikecam oleh berbagai pihak dan dianggap sebagai kejadian paling mengerikan yang pernah terjadi.

Padahal disaat yang sama dan bahkan jauh sebelum itu, saudara kita umat Islam yang ada di Palestina, Suriah, Irak juga tengah menderita karena aksi terorisme. Hampir setiap hari terjadi ledakan bom, tembakan dan suara tangisan anak-anak, serta orang-orang yang kehilangan keluarganya.

Namun dunia seakan bisu, tuli dan buta akan hal itu. Mereka menganggapnya biasa-biasa saja, seperti tak terjadi apa-apa.

2. Terorisme itu tidak ada dalam ajaran Islam

abcnews.go.com

abcnews.go.com

Bagi umat Islam membunuh satu orang tak berdosa sama halnya dengan membunuh seluruh orang di dunia. Hal inilah yang menjadi dasar larangan aksi terorisme di dalam Islam.

Apa yang dilakukan oleh ISIS ataupun Al-Qaeda saat ini adalah tindakan yang melanggar norma agama. Mereka bukanlah Islam, tapi yang media sajikan saat ini kalau ISIS dan Al-Qaeda itu adalah Islam. Bukan, sekali lagi mereka bukan umat Islam.

3. Serangan terorisme lebih sering dilakukan oleh Non-Muslim

aktual.com

aktual.com

Serangan terorisme yang terjadi di dunia ini khususnya Eropa lebih banyak dilakukan oleh orang-orang Non-Muslim. Bahkan dari data Europol atau European Union’s law enforcemen agency diperoleh fakta jika kurang dari 2% motif terorisme di Eropa berbau agama.

Yang paling mengejutkan lagi adalah pada tahun 2009, dari 294 aksi terorisme di Eropa, hanya 1 kejadian yang dilakukan oleh Muslim. Hal senada juga terjadi pada tahun 2010, dari 249 aksi terorisme di Eropa hanya 3 yang dilakukan oleh Muslim. Lihat? Justru kaum mereka yang merusak Eropa. Namun melampiaskan kebenciannya kepada Islam.

4. Serangan negara barat di Irak dan Suriah yang mendorong munculnya milisi Islam

america.aljazeera.com

america.aljazeera.com

Negara barat selalu mempublikasikan aksi terorisme yang katanya dilakukan oleh Umat Islam. Mereka selalu melakukan blow up dan menggiring opini tersebut hingga menjjadi viral. Dampaknya apa? Orang yang membenci Islam secara negara dan agama semakin bertambah.

Media barat tidak akan pernah mempublikasikan bagaimana mencekamnya situasai di Irak dan Suriah saat ini. Mereka juga tak akan berani memperlihatkan kepedihan masyarakat setempat yang harus rela kehilangan nyawa setiap saat. Yang mereka beritakan hanya kepentingan mereka sendiri.

Justru serangan keji yang mereka lakukan inilah yang memicu banyaknya mujahidin yang turun tangan untuk memukul mundur mereka.

5. Sumbangan sosial lebih banyak dari umat muslim dibandingkan dengan agama lain

sedekah.syariah.biz

sedekah.syariah.biz

Sebenarnya umat Islam sangat dilarang untuk mempublikasikan atau pamer setelah memberikan sumbangan kepada orang lain. Tapi tak ada salahnya jika kita tahu apa yang sebenarnya terjadi pada umat Islam yang ada di negara-negara Eropa.

Sebagian besar dana sumbangan sosial yang ada di sana adalah dari umat Islam dan nominal sumbangan itupun jauh melampaui dari sumbangan yang diberikan oleh kamu Nasrani, yahudi hingga Atheis.

6. Banyak penemuan besar dilakukan oleh umat Islam

archives.portalsatu.com

archives.portalsatu.com

Banyak sekali penemuan umat Islam yang kini tengah dikembangkan dan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Sekitar abad ke-8 hingga 13 Masehi, umat Islam telah banyak mengembangkan instrumen penelitian.

Umat Islam bahkan membuat sebuah sekolah kedokteran pertama yang mengajari orang untuk menjadi seorang ahli medis. Hal-hal semacam ini akhirnya diadaptasi ke negara barat hingga sekarang menjadi semakin maju. Jika di masa lalu tak ada Umat Islam, mungkin kehidupan kita sekarang tak seenak sekarang.

7. Timur tengah jumlah muslimnya tak lebih dari 1/5 dari muslim di seluruh dunia

americanbedu.com

americanbedu.com

Timur Tengah selalu dipandang sebagai kawasan yang berisi banyak sekali teroris. Mulai dari Al-Qaeda hingga ISIS yang saat ini sedang eksis. Akhirnya banyak orang di barat menganggap Timur Tengah adalah teroris. Dan teroris adalah Islam. Hal ini didukung oleh pemberitaan negara barat yang selalu menyudutkan Islam sebagai pihak yang bersalah.

Faktanya Muslim di Timur Tengah tidak ada seperlima jumlah Muslim di dunia. Sebanyak 60% Muslim justru berada di Asia Selatan dan Tenggara termasuk Indonesia sebagai negara Muslim terbesar. Di negara selain Timur Tengah, aksi terorisme yang dilakukan oleh ISIS justru dikutuk karena dianggap tindakan melanggar hukum. Lantas sampai kapan Islam selalu disamakan dengan terorisme?

Itulah tujuh fakta penting Umat Islam yang jarang sekali dipublikasikan oleh media barat. Mereka lebih suka menaikkan rating dengan membuat Islam seolah-olah agama jahat yang harus dimusnahkan. Padahal Islam adalah agama cinta damai dan menganggap terorisme adalah tindakan dengan balasan berupa neraka.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments