5 Orang Ini Tewas Mengenaskan Gara-gara Smartphone

Mungkin kita sudah sering mendengar tentang dampak negatif dari smartphone. Namun, itu semua tak kunjung membuat kita menjauhinya dan justru semakin ketagihan dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Bahayanya lagi, ternyata smartphone juga menjadi penyebab tewasnya seseorang. Seperti yang terjadi pada 5 orang ini, mereka meninggal gara-gara smartphone-nya.

1. Gara-gara smartphone jatuh di taman bermain

Pada Agustus 2015 lalu, sebuah kejadian mengerikan terjadi di taman bermain Cedar Point, Ohio. Kejadian tersebut terjadi di wahana roller coaster, ketika itu ponsel James Young terjatuh saat roller coaster melewati lingkaran terbalik.

Setelah ia turun dari wahana tersebut, ia langsung memanjat pagar area terlarang dengan maksud untuk mengambil ponselnya. Namun sangat disayangkan, tiba-tiba ada sebuah roller coaster yang melaju dengan kecepatan tinggi dan menabraknya hingga meregang nyawa.

2. Tewas tertabrak banteng gara-gara smartphone

David Gonzales Lopez yang ketika itu tengah merekam festival balap banteng tahunan yang digelar di Pamplona, Spanyol. Karena terlalu fokus dengan ponselnya ia tak sadar kalau ada banteng berlari ke arahnya.

Akhirnya banteng tersebut menabraknya hingga ia terlempar 3 meter ke udara. Ia mengalami luka yang sangat serius di bagian leher dan pahanya akibat serudukan banteng yang mengakibatkan nyawanya tak terselamatkan.

3. Jatuh dari tebing

Masih dari tahun yang sama (2015) Joshua Burwell jatuh dari atas tebing gara-gara ia terlalu fokus dengan ponselnya. Ketika itu (Hari Natal) ia sedang mengunjungi tebing di San Diego untuk mengabadikan momen matahari terbenam.

Saksi mata mengatakan bahwa ia sedang berjalan di atas tebing, namun pandangan fokus pada smartphone yang dibawanya dan dia ngga sadar kalau sudah di pinggir tebing. Kemudian ia jatuh dari tebing tersebut dan akhirnya meninggal dunia.

4. 3 orang tewas mengambil smartphone di lubang toilet

Pada tahun 2014 lalu, seorang wanita China menyebabkan kematian berantai. Ketika itu ia tak sengaja menjatuhkan ponselnya ke lubang toilet. Kemudian suaminya mencoba untuk mengambilkannya, namun sayang justru suaminya meninggal dunia karena menghirup gas yang ada di septic tank.

Ibu si suami yang berusaha untuk menyelamatkan juga ikut meregang nyawa. Akhirnya dia pun juga ikut masuk dengan maksud untuk menyelamatkannya. Tapi apa boleh buat, ketiga-ketiganya meninggal dunia gara-gara ponsel.

5. Ponsel meledak

Pada tahun 2009 yang lalu, seorang pria dari Goangzhou, China, ditemukan tewas karena ponselnya meledak. Pekerja toko tersebut baru saja selesai mengisi baterai ponsel sebelum memasukkannya ke saku di kemeja.

Seorang saksi mata mengaku mendengar suara letusan keras, dan saat berbalik ia sudah melihat rekan kerjanya berlumuran darah di lantai.

Diduga bahwa pecahan metal dari ponsel tersebut telah melukai pembuluh darah besar di leher dan meninggalkan luka bakar di dadanya. Kegagalan baterai lithium pada ponsel bisa mengakibatkan suhu naik hingga seribu derajat celcius sehingga menimbulkan kebakaran atau ledakan.

Ponsel memang sudah menjadi salah satu barang sehari-hari, tapi bukan berarti kita lantas bisa sembrono. Jangan sampai perhatian kita terlalu fokus pada ponsel atau terlalu sayang pada ponsel hingga akhirnya justru mencelakakan diri sendiri atau bahkan orang lain.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments