3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi 10 Macam Penyakit, Mau Coba?

Ketika musim hujan seperti sekarang ini, tubuh akan rentan terhadap serangan flu. Cara yang bisa kamu lakukan untuk melindungi diri dan mencegahnya yaitu dengan obat anti-biotik.

Tapi, sebenarnya kamu juga bisa menggunakan cara alami yang lebih efektif, yaitu dengan jus lemon. Jus tersebut mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Mengutip dari thesimpletruth.in, selain lemon, garam, dan lada juga bisa digunakan untuk mengobati banyak penyakit. Berikut penjelasannya.

1. Sakit tenggorokan

Jika kamu mengalami sakit tenggorokan, kamu bisa membuat ramuan dari perasan lemon, garam, dan lada. Minumlah ramuan ini dan sakit tenggorokan kamu akan hilang.

2. Hidung tersumbat

Ketika hidung kamu tersumbat, kamu bisa membuat ramuan yang bisa melancarkan pernapasan. Caranya cukup mudah, cukup mencampurkan kayu manis, lada hitam, jintan, dan biji kapulaga dengan komposisi yang sama. Hancurkan hingga menjadi bubuk, kemudian kamu bisa mencium atau menghirup aromanya.

3. Batu empedu

Campur jus lemon dengan minyak zaitun, minumlah campuran tersebut. Hasilnya batu di empedu kamu akan hancur.

4. Sariawan

Kamu dapat mencampur jus lemon dengan air, campuran itu bisa meringankan sakit tenggorokan dan sariawan. Jika kamu punya radang amandel, tambahkan garam pada ramuan tersebut dan kumur-kumur.

5. Menurunkan berat badan

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, masukan seperempat sendok teh lada hitam, dua sendok makan jus lemon, dan satu sendok madu pada segelas air. Aduk dengan rata dan minum setiap hari.

6. Mual

Ketika kamu sering merasa mual, kamu bisa melarutkan lada hitam pada segelas air. Tambahkan juga beberapa perasan lemon, dan minum dengan perlahan.

7. Asma

Untuk meredakan serangan asma, kamu dapat merebus dua siung cengkeh, delapan hingga sepuluh butir lada hitam, dan sepuluh daun kemangi. Rebus hingga mendidih, tuangkan dalam gelas dan tunggu selama lima belas menit, kemudian saring. Kamu juga dapat mencampurkan dua sendok madu atau susu pada ramuan tersebut.

8. Sakit gigi

Mengobati sakit gigi bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Oleskan bagian gigi yang sakit dengan campuran lada hitam dan minyak cengkeh.

9. Flu

Campur perasan lemon dengan teh panas dan madu. Minuman ini dapat mengurangi demam, meredakan mual, melawan flu, dan menghangatkan tubuh.

10 Mimisan

Jika hidung kamu mimisan, kamu dapat memeras lemon dan biarkan airnya menyerap pada kapas. Kemudian masukkan kapas tersebut pada hidung yang mengeluarkan darah.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Comments

comments